Sabtu, 28 Januari 2012

Cerpen cinta:when i meet men in white

Bagiku ini hari terindah dimana aku bertemu sesosok pria idamanku,secara fisik memang,namun belum tau tentang ke hati...
Dia datang ke sekolahku dengan maksud menguasai lapangan,dia akan bertanding melawan anak basket sekolahku karena dia dari sekolah yang berbeda.Kebetulan saat itu memang banyak cowok-cowok atau anak-anak basket yang cool dan good looking
Namun mataku hanya tertuju padanya,saat aku masuk kelas,aku melihat pria mengenakan blazer putih itu berpas-pas an denganku,dia tampan sekali,huh!sampai-sampai aku lupa diri..
Efeknya seperti ngeliat justin bieber ditengah konser,aku sempat nonton konsernya^.^
semakin jauh,jauhh..jarak antara aku dan dia,maksudnya gak mungkin juga kali kalau aku tetap berdiri disana,bisa-bisa dia tahu aku terpesona dibuatnya,aku tetap melangkahkan kaki meski berat.
jantungku berdegup kencang sampai pandangan itu lolos pun aku tetap mengingat detil-detil wajahnya dari ujung rambut sampai ujung dagu..
Dia manis sekali!!bibirnya merah bak tomat,matanya tajam,hitam seperti elang nyasar
rambutnya mirip rambut choi si won..cowok super ganteng itu,
tapi dia tidak tersenyum padaku,maklum lah,mungkin saja aku bukan tipenya,
perlu diketahui gue ini bukan cewek imut,cantik,nan langsing masa kini...
Cuman cewek dengan muka pas-pas an dan obesitas yang buat gue selalu mengenakan setelan hitam,pasalnya pernah baca dimajalah kalau baju hitam membuat kita terlihat kurus,
mungkin ga ya?
sayang aku tak tahu menahu namanya.sehingga bingung ingin menulis apa di buku harianku.
Sebaiknya aku berikan dia julukan''men in white''(MIW)
itu cocok sekali mewakili dirinya yang begitu misterius,pendiam dan cool..brrr dingin..dengan jaket putih nya seperti prince!:D
semua tentang dirinya ku isi secara lengkap,mulai gambarnya yang sengaja ku rekayasa,keunikannya,dan fisiknya yang gak kalah sama justin...dalam diary ku yang bergambar boneka beruang memuat 100 halaman ini,yang sudah kupakai hampir 80% nya untuk cowok lain.barangkali sudah terhitung 50 kali aku jatuh cinta.haha..sungguh terlalu..
Mira minarti namaku,jadi sengaja ku buat besar-besar dalam halaman diaryku MM Love MIW
senangnya dapat berangan-angan setinggi ini :-)
hari esok sangat kunanti sebab pertandingan basket akan segera terlaksana
Kali ini aku tidak lagi mendukung micco,cowok yang pernah jadi daftar ke 50 profil cowok yang pernah ku taksir.kali ini miw-miw ku..:D
aku sengaja menyiapkan karton dan berbagai perlengkapan cat untuk ngebuat kalimat encourage bagi miw,andai bisa jadi cheerleaders,aku sudah jadi mungkin..
esok tiba,pertandingan kami diadakan diluar jam pelajaran sekolah,jadi kami mengenakan pakaian bebas.kubuka lemariku,dari ujung sampai ujung lagi hanya kaos hitam,jas hitam dan blacky items lainnya.frustasi..!kubongkar semua bajuku dari yang waktu aku langsing sampai yang kebeginian..untungnya ada pakaian terusan berwarna zebra pink,lalu rompi merah yang pernah kupakai waktu lomba fashion kecil-kecilan disekolahku,waktu itu ngak menang T.T
aku memadukan gelang kuning dan pink agar tak terlalu norak aku memakai flatshoes warna abu-abu,dan sebenarnya aku ingin mengikat rambutku ala' oh ha ni di playfull kiss namun ketidakcocokan nya mencapai 99% hixs,hixs,hixs maklum pipiku yang terselip 2 bakpau merah ini tak mirip ha ni.mungkin cuma rambut gu jun pyo yang pantas dikepala ini..hwahwahwa..!
alih alih memilih ikatan rambut pas,mendingan kukepang rambut tebalku ala' kalajengking
hari ini aku sok nge-princess ,mungkin teman-teman sepermainanku bisa tak mengenali aku nantinya.
Malam itu pertandingan basket di aula sekolahku berlangsung,aku menaikkan tinggi-tinggi kalimat kebanggaan ku.sampai mau ketek ini tercium pun tak ku perdulikan,orang sudah kuberi rexona.:p
mungkin orang pikir aku gila karena mendukung lawan,huh..biarkan sajalah yang penting aku puas,pikirku.mataku lincah memandangi setiap gerak-gerik miw,sampai aku tahu teknik-teknik mereka untuk menang.hari ini dia memakai pakaian basket lebih keren lagi!,kulit putihnya memungkinkan untuknya memakai pakaian you can see itu.
Dan memang,sekolahku lagi(lagi)tak berhasil memenangkan pertandingan basket kali ini dan yang lain kali pun;-p
saat pertandingan usai aku melihatnya sendirian duduk dikursi audience atau penonton,
dia menghela nafas sepertinya capeknya berat.
Ku hampiri dia tanpa rasa malu,kusodorkan sebotol poccari sweat padanya.
Dia kaget!dan sempat melihatku bagai pe'sumo yang hendak menantangnya,di perhatikannya aku dari ujung(lufa!eh,gue mana berujung)
ralat!dari bulat ke bulat,yang kupikir sekarang dia menyimpulkan''you look different''
kalimat itu yang kutunggu-tunggu sementara berharap teselip kalimat''you so beautiful''
woowowo!
nampaknya dia heran sedang apa po(kungfu panda)singgah ke wilayahnya.ciakaka
''makasih''sambil mengambil poccarisweat ku.
''hmm??kamu ngapain sendirian disini?''tanyaku
''yaa..lagi nunggu temen-temen,pada
ke kantin semua''
''kamu kog gak ikut?''nada suaraku sok imoet :d
''males banget,lagi capek nih..''
''kamu sendiri ngapain disini,namamu siapa?''
(astaga!dia nanyain nama ane ,gan!!)
''namaku minara''.wuakakakak sok-sok gua yang ada kayak menara!!bukannya tambah imut ni nama setelah gue karang,malah makin ancorr
''kog minara?kayak menara aja,haha..''
(dia senyum!!!)asal MIW senang MM juja senam..
''iya soalnya tuh kepanjangannya minarakus!upsss,hahaaha,sori..mina minarti''
''kog susah amat sih bilangnya?nama ndiri juga..''
''iya haha sorry ya beb,eh beh ,hahaha''
''aku effendy ,salam kenal''
''ya''ku ulurkan tanganku
jiahh!!tak dapat balasan!TT.TT
''hei,ayo balas tanganku,lelah nih''
''oh,sorry''dia membalas tanganku.
''aaa..aku suka sama kamu!!''jeritku
matanya melotot kearahku,bagai mau mencuat keluar bola mata tersebut.takut, aku keceplosan

''what??sejak kapan?''
''sejak aku liat kamu waktu kelapangan ini..''
''sorry ya..tapi kamu bukan tipeku..''

hatiku hancur!!kalimat 'bukan tipeku' itu mengusik telingaku,sekarang dan detik ini aku ingin marah,sampai mengeluarkan kata-kata mutiaraku secara refleks.
''memang ya semua cowok tuh sama aja,selalu memandang fisik!thanks untuk jawabannya''bentakku sembari menarik kembali poccari sweat yang tadi kuberikan padanya.

Hatiku hancur berkeping-keping..!
Sakit sekali rasanya.tipe?apa tipe dia?
Mana kutahu dan tak mau tahu!

7bulan kemudian,aku kurus kembali karena diet acar bawang yang kujalani selama berbulan-bulan.
sekarang aku sudah ditembak oleh 3 orang sekaligus!!
Wah,tak kusangka,cowok sekarang,tak tau malu,pas saya jelek,gendut tak ada yang menaksir,kini giliran saya sudah cakep(narziz abezzz)dikelilingi cowok yang dari item,idung pesek,kurus kering,
sampe ke cowok yang putih,manis,proposional.
Semuanya gak seperti kriteriaku,aku ingin cowok itu..cowok yang kutemui dulu,effendy
dia sekarang kuliah di luar kota.aku selalu menantinya pulang hingga suatu hari memang akhirnya pulang.
Namun ada yang aneh dari wajahnya.
''fendy?!,heii...''
''ehm?siapa kamu??''agak malu menutup-nutupi wajahnya.
''masak ga kenal aku sich?''
''iya gak tahu kamu nih siapa?''
''aku mira loh..''
''mira yang mana?banyak temenku namanya mira''
''mira minarti..yang..ee..rr.r..gendut itu,hmm dulu..''
''???mira??kog bisa?kek gini?''
''iya..biasa aja lah..aku diet..kamu sendiri kenapa?kog nutup-nutupin wajahmu?''
''ehmm..uda lama gak jumpa gimana kabarnya?''

dia mengalikan pembicaraan!!
''baik.tapi aku tanya muka kamu kenapa fen?''
''gak papa''
''sini aku liat!!''penasaran sekali aku dibuatnya sampai tanganku mengibaskan tangannya
''aduh!''

ya ampun!!!!luka bakar yang menggerogoti separuh dari wajahnya,mata kirinya agak tertutup oleh kulit bakarnya.
''lho?apa yang terjadi denganmu?''
''aku bilang kan gak papa,uda aku mau masuk dulu''
''jangan!tunggu!''
''fen,aku diet ini karena kamu,aku menahan makan makanan yang kusukai juga karena kamu..,jadi sekarang,aku mira yang kurus yang berada didepanmu,apa bisa kamu nerima aku sekarang?''
effendy tertegun sejenak dia memandangi wajahku

''jadi apa bisa kamu nerima aku yang sekarang?wajahku yang cacat ini?!''

''kenapa enggak?''

''uda deh..aku gak pantas buat kamu''

''pantas kog,aku suka sama kamu dan itu gak akan pernah berubah..''

aku memegang tangan fendy,dia menatapku tajam,dia tersenyum dengan wajahnya yang sekarang,mungkin aku lebih suka dengan dia yang sekarang..lebih baik begini..dan seperti ini..

Akhirnya aku dan fendy jadian..
Kami sama-sama saling menghargai kekurangan masing-masing..dan hidup sebagai sepansang kekasih-the end-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Film Korea Jadul yang Sedih Banget kebangetan - pertarungan adik dan kakak tiri demi seorang cowok!

Hari ini aku mau review drama korea jaman dulu. Film 2016 dimana gue masih remaja kala itu.  Film ini termasuk centang dalam listku karena s...